Kejadian di Sekitar

ALAMAT KEJADIAN
Jalan  raya kuta bumi, kec. Pasarkemis, kab. Tangerang

PERMASALAHAN
Masih banyaknya sampah yang bertumpukan di sepanjang jalan raya

SOLUSI
Penumpukan sampah di sepanjang jalan raya kutabumi terjadi dengan beberapa faktor yang ada, dan kebanyakannnya penumpukan sampah tersebut di sebabkan oleh aktivitas pengguna jalan yang sering membuang sampah secara sengaja ketika melewati jalan tersebut. Biasanya para pengguna jalan membuang sampahnya ketika ingin pergi pada pagi hari dan membuangnya secara sengaja ke pinggiran jalan, seolah seolah itu adalah perilaku yang wajar karena sudah banyak yang melakukan hal tersebut. Padahal perbuatan tersebut sangatlah tidak terpuji, dan dapat merugikan sesama manusia dan lingkungan itu sendiri. Hal ini dapat dilihat ketika hujan tiba dalam jangka waktu yang lama, menyebabkan jalan tersebut tergenang air dan selokan menjadi tidak berkerja pada fungsinya. Juga pada siang hari, sering kalli tercium aroma aroma yang tidak sedap disepanjang jalan raya tersebut. Beberapa solusi dalam menangani masalah tersebut :

  1. Memperbanyak tempat pembuangan sampah di jalan.
  2. Mengadakan kerja bakti rutin untuk membersihkan selokan di sepanjang jalan.
  3. Memberikan kesadaran kepada para pengguna jalan untuk membuang sampah pada tempatnya.
  4. Memakai kembali barang barang yang bisa dipakai kembali. Hindari pemakaian barang barang yang sekali pakai, hal ini akan memperpanjang waktu pemakaian barang sebelum ia menjadi sampah.
  5. Mendaur ulang barang barang yang tidak berguna lagi, yang bisa didaur ulang. Karena tidak semua barang bisa di daur ulang.
  6. Cintai alam seperti diri kita sendiri.

Salam Sipil,
SIPIL..SIPIL..SIPIL..

Komentar

Postingan Populer